Tips-tips menyimpan halaman web

Kamis, 09 Oktober 2008

      Kadang ketika kita lagi browsing tiba-tiba kita menemui suatu halaman web yang sangat menarik dan kita ingin menyimpan halaman web itu secara utuh dalam format image yaitu jpeg ataupun png.
example kita ingin menyimpan friendster teman kita dalam sebuah image :

      Hal ini mungkin belum kita ketahui karena biasanya kita hanya menyimpan sebuah halaman web dalam bentuk HTML file, HTML file with image, web archive, text file dan all files.
Untuk menyimpan sebuah halaman web page dengan format jpeg ataupun png seperti diatas kita membutuhkan browser Mozilla Firefox yang update terbaru, kalau aku sekarang menggunakan Mozilla Firefox yang 3.0.3 dan tambahan plugins dari Mozilla yang bernama add-ons. Pertama kita harus install dulu add-ons
    
Kita tinggal click pada add to Firefox dan secara otomatis dia akan menginstall add-ons pada Komputer kita dan akan secara otomatis juga tersambung pada Firefox kita.

Install Disini
      
      S
etelah selesai proses meginstall restart Mozilla Firefox kita dan jalankan lagi nanti ditaskbar Browser Mozilla kita yang sudah terinstall add-ons di bagian file sebelah kiri pojok di bagian file ketika kita click akan muncul pilihan save page as image nah kalau itu sudah ada berarti proses install kita berhasil dan kita bisa menyimpan halaman web page yang kita sukai dengan format Jpeg ataupun Png.
Selamat mencoba semoga bermanfaat




0 komentar:

About This Blog

About This Blog

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP