Borobudur

Senin, 29 September 2008

      Candi Borobudur adalah candi yang dibangun pada masa pemerintahan syailendra sekitar tahun 800-an SM. Candi ini merupakan bangunan bersejarah di dunia, kita sebagai bangsa indonesia sudah seharusnya menjadi bangga karena kita mempunyai bangunan bersejarah yang keunikannya tidak bisa ditandingi oleh bangunan bersejarah manapun jugadi dunia ini.
Candi ini juga merupakan sebuah bukti bahwa bangsa indonesia dulunya adalah bangsa yang maju dan pintar.



       Candi ini dibangun 400 tahun sebelum didirikannya Gereja-gereja Kathedral di Eropa, hmmm....bahkan sebelum bangsa eropa yang sekarang sangat maju dan modern, masih kalah dengan bangsa kita pada waktu itu karena kita sudah bisa membuat candi yang begitu megah dan elok yaitu candi Borobudur yang sampai sekarang masih bisa kita saksikan kemegahannya, dan bangsa eropa baru bisa membuat Gereja-gereja Kathedral yang megah setelah 400 tahun sampai kita selesai membangun candi Borobudur.
Tapi apa yang terjadi dngan bangsa kita ini?? sekarang kita bisa melihat dan membandingkan negara kita dengan negara-negara eropa, pasti yang telihat adalah negara kita sekarang tertinggal sangat jauh dengan negara-negara di eropa dalam berbagai bidang.
Candi Borobudur seharusnya menjadi tempat bersejarah yang bisa mengingatkan kita bahwa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang maju dan seharusnya kita tidak boleh kalah dengan negara-negara di eropa.
    Ayo indonesia kita pasti bisa.








Kita bangun indonesia menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang maju.
HIDUP INDONESIA :-)

0 komentar:

About This Blog

About This Blog

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP